Tenaga Kesehatan Desa Terjauh di Sidrap Dapat APD Lengkap

  • Bagikan

SIDRAP – Gugus Tugas Penanganan Virus Covid-19 Sidrap terus menyalurkan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada tim tenaga kesehatan di desa.

Kali ini, giliran Bidan Desa terjauh Puskesmas Belawae di Sidrap yakni Desa Dengeng-Dengeng mendapatkan APD lengkap terstandar.

BACA JUGA:  Pemkab Sidrap Apresiasi Pekan Vaksinasi Kemenag Sulsel

APD tersebut diserahkan Jubir Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre di ruang media centre Dinas Kesehatan Sidrap, Rabu (6/5/2020).

Ishak Kenre mengatakan, APD yang diserahkan itu akan dipakai bidan desa dalam menjalankan tugasnya sebagai tim tanggap Puskesmas penanganan covid-19.

BACA JUGA:  Tips Bugar ala Kadis Kominfo Sidrap Saat Virus Corona Mengintai

“Ini desa terjauh sekaligus masuk sebagai wilayah perbatasan kabupaten/kota yang harus juga kita perhatikan utamanya APD lengkap dalam penanganan covid-19,” ucapnya.

Bidan Desa Dengeng-Dengeng, Harmin mengaku berterimakasih atas bantuan APD lengkap plus masker untuk dibagikan kepada kader kesehatan dan masyarakat setempat.

BACA JUGA:  Kecamatan Watang Pulu Mulai Lakukan Pembagian Masker Untuk Warga

“APD ini sangat kita butuhkan. Sebab, di sini desa terjauh Kita melayani pasien selama 24 jam,” ujarnya.

Disebutkan, bahwa sejauh ini, di wilayah itu aman-aman saja dari covid-19. “Akan tetapi kita harus waspada dan mencegah penyebarannya,” tandasnya.

  • Bagikan