Terbaru Covid-19 Sidrap, Kasus Positif dan Sembuh Masing-Masing Tambah Satu Orang

oleh

SIDRAP – Data yang dirilis Pusat Data dan Informasi Penanganan Covid-19 Sidrap, Selasa (5/5/2020) memberi dua kabar berbeda. Kabar baiknya, 1 orang pasien positif dinyatakan sembuh, namun di sisi lain ada tambahan 1 kasus terkonfirmasi positif.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. “Ya, ada tambahan pasien sembuh satu dan positif satu,” katanya via aplikasi perpesanan Whatsapp.

Untuk pasien sembuh, Ishak mengungkap berasal dari sebaran Kecamatan Maritengngae. “Pasien pria umur 29 tahun, berasal dari klaster umrah,” bebernya.

Pasien tersebut, sambungnya, sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Nene Mallomo Pangkajene, ditangani dr. Hj.Mujahida, Sp.PD. tim dokter lainnya dan para Perawat.

“Pemeriksaan swab test dua kali berturut-turut menunjukkan hasil negatif (Covid-19),” terang Ishak.

Sementara untuk tambahan pasien positif, disampaikan Ishak berasal dari kontak erat klaster umrah. “Pasien berasal dari sebaran Maritengngae, dirawat di RS Nene Mallomo Pangkajene Sidrap,” urainya.

Dengan demikian saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sidrap menjadi 22 orang. Dari jumlah tersebut, 11 orang telah dinyatakan sembuh, 11 lainnya masih dirawat.

Ishak mengajak seluruh masyarakat mendoakan seluruh pasien positif segera sembuh dan wabah Covid-19 khususnya di Kabupaten Sidrap segera berakhir.

“Mari berdoa dan berikhtiar agar wabah ini berakhir. Ikhtiar Kita dengan menerapkan anjuran pemerintah untuk tetap di rumah, memakai masker dengan benar saat harus keluar, menjaga jarak satu sama lain, rajin mencuci tangan dan menjaga daya tahan tubuh,” pesannya.