19 KK Warga Kalosi Alau Terima BLT Dana Desa

oleh

SIDRAP – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa berlanjut di Desa Kalosi Alau Kecamatan Dua Pitu Selasa (5/5/2020). Penyerahan secara simbolis berlangsung di kantor desa setempat.

Penyerahan dihadiri Kepala Dinas PMDPPA Sidrap, H Abbas Aras, Camat Dua Pitue, Rahman Rauf, koordinator P3MD dan jajarannya.

Turut menyaksikan, Wakil Ketua DPRD Sidrap Kasman dan Anggota DPRD Sidrap Paleppang M.

Kepala Desa Kalosi Alau, Andi Apris menerangkan ada 19 Kepala Keluarga (KK) yang menerima BLT bagi warga terdampak Covid-19 itu.

“Kami menyerahkan bantuan ini sebanyak 19 KK dengan rincian 15 orang di aula kantor desa secara tunai, 1 orang Kami transfer ke rekeningnya dan 3 orang diserahkan langsung kerumahnya karena memiliki penyakit kronis” kata Andi Apris.

Andi Apris juga mengatakan bahwa dana BLT Dana Desa ini akan diserahkan secara bertahap selama tiga bulan berturut-turut yakni April, Mei dan Juni 2020 dengan besaran Rp600 ribu per bulan.

“Kami selaku Pemerintah Desa Kalosi Alau berharap semoga bantuan ini meringankan beban penerima selama pandemi wabah Covid-19 dan semoga wabah ini segera berakhir dan Kita sama-sama kembali beraktivitas secara normal,” harapnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Sidrap, Kasman, sangat berharap penyaluran BLT ini tepat sasaran.

“Kami harap penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini betul-betul tepat sasaran sehingga bisa membantu saudara kita yang membutuhkan apalagi di tengah pandemi ini,” katanya.

Diketahui, sehari sebelumnya BLT di Kabupaten Sidrap mulai disalurkan tepatnya di Desa Buae Kecamatan Watangpulu. Bantuan serupa rencananya akan disalurkan ke seluruh desa di Kabupaten Sidrap.

oleh