Viral Penindakan Toko Agung, Kasatpol PP Makassar: Demi Keselamatan Bersama

oleh

MAKASSAR – Kasatpol PP Makassar Imam Hud angkat bicara soal video viral di sosial media. Dia mengaku melakukan penindakan kepada toko yang bandel setelah berkali-kali mendapat teguran.

Di saat sebagian besar toko sudah tutup, katanya, ada segelintir toko yang masih nakal. Bahkan kata Dia, toko berani main kucing-kuciingan.

Padahal sudah berulang kali mendapat teguran. ’Masih ada segelintir itu-itu saja sebut saja Agung. Berkedok online di dalam ada transaksi. Kita akan laporkan ke Walikota tidak patuh PSBB,” katanya Senin 4 Mei 2020.

Menurutnya, apa yang dilakukan demi keselamatan rakyat. “Semua yang saya lakukan demi keselamatan dan kepentingan rakyat. Terserah mau sebut saya gila. Yang jelas dalam hati kecil saya, saya meminta maaf ini bukan kepentingan pribadi saya,” katanya.

Sebelumnya, vuoral video aksi Kasatpol PP Makassar Imam Hud marah besar saat menemukan ada toko non-sembako yang tetap buka dalam masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Imam terlihat adu mulut dengan sejumlah perwakilan pihak toko yang digerebek.

Sementara pihak toko mengaku melayani 80 persen pembeli secara online dan 20 persen sisanya merupakan pembeli yang bertransaksi secara langsung.

“Di sini online Pak, tadi online juga,” ujar seorang yang diduga pihak toko. Dia menjelaskan kepada Imam bahwa pihaknya tetap buka dengan alasan melayani pembeli secara online.