Said Didu Melawan, Warganet: Ewako

oleh

JAKARTA – Sikap perlawanan sepertinya yang dipilih oleh eks Sekretaris BUMN Muhammad Said Didu menghadapi gugatan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Said Didu bahkan telah menyiapkan kuasa hukum atas dugaan kasus pencemaran nama baik yang dituduhkannya.

Memang akhir ini dukungan terus mengalir kepada Said Didu. Baik dari akademisi, praktisi hingga warganet. Hal itu terlihat dari beberapa trending topik yang mendukung putra asal Kabupaten Pinrang, Sulsel itu.

Belum lagi dukungan moril yang disampaikan langsung kepada Said Didu. ”EWAKO! 》 tidak pernah ada keraguan kepada para Daeng, apalagi Daeng yg satu ini. Tidak punya kapasitas ngajari orang Bugis bagaimana menghadapi badai. Sekali layar terkembang…! ☆ ewako !,” tulis Adhie M Massardhi di Twitter.

Meladeni Luhut, Said Didu menunjuk seorang kuasa hukum purnawirawan untuk memimpin ratusan advokat lainnya. Lewat akun Twitter miliknya @msaid_didu, sosok kuasa hukum yang ditunjuk oleh Said Didu yakni Letkol CPM (Purn) Helvis.

Helvis selama ini mengkordinir tim advokat dan akademisi di Tim Advokasi Suluh Kebenaran (TASK) untuk mendukung Said Didu. “Beredar surat panggilan terhadap saya dari polisi terkait peristiwa yg selama ini beredar, tapi karena sudah masuk ranah hukum maka penjelasan ttg hal tsb ditangani oleh Tim Advokasi Suluh Kebenaran (TASK) yg dikoordinir oleh Letkol CPM (P) Dr. Drs. Helvis, SSos, SH, MH,” kata Said Didu seperti dikutip Suara.com, Sabtu (2/5/2020).

Rencananya pada Senin 4 Mei 2020, Said Didu akan menjalani pemeriksaan terkait masalah tersebut.