Gelar Operasi Cipta Kondisi, Satlantas Polres Sidrap Amankan 22 Sepeda Motor

oleh

SIDRAP – Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas di bulan ramadan, Satlantas Polres Sidrap menggelar Operasi Cipta Kondisi dan razia di beberapa ruas jalan di wilayah Sidrap.

Kegiatan berlangsung Sabtu malam (25/4/2020) lalu, dipimpin langsung Kasatlantas Polres Sidrap AKP Supriyanto. Razia menyisir beberapa ruas jalan, di antaranya Jl Lanto Dg Passewang, Jl Andi Makkasau, dan Jl Ahmad Yani.

“Pelaksanaan kegiatan operasi cipta kondisi dilakukan dalam berbagai bentuk, antara lain dengan mengadakan razia kendaraan pada ruas jalan tertentu, patroli ke tempat-tempat rawan lokasi yang diduga sering dijadikan ajang balap liar,” jelas Supriyanto saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/4/2020).

Supriyanto mengatakan, razia tersebut merupakan tindak lanjut laporan warga adanya gangguan kamtibmas seperti gerombolan pemotor dengan suara bising yang meresahkan warga dan berpotensi membahayakan pengguna jalan lain.

Ditambahkanya, razia dan operasi cipta kondisi ini menjaring 22 unit roda dua.

“Untuk saat ini Kami mengamankan 22 unit kendaraan roda dua yang tidak menunjukkan kelengkapan surat-surat saat dirazia. Adapula yang berknalpot racing yang diduga akan melakukan balapan liar dan saat ini kita sudah amankan,” tambahnya.

Tak lupa, Kasatlantas Polres Sidrap, AKP Supriyanto mengimbau masyarakat termasuk para remaja untuk tidak melakukan balapan liar dan kumpul-kumpul.

“Mari kita maknai bulan suci ramadan ini dengan memperbanyak ibadah dan dzikir di rumah saja selama masa pandemi Covid-19 ini,” imbaunya mengakhiri.