Dandim 1420 Sidrap Cek Suhu Tubuh Personel Cegah Penyebaran Corona

oleh

SIDRAP – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos Sidrap melaksanakan pengecekan suhu tubuh personel sebelum melaksanakan tugas di Lapangan Makodim 1420 Sidrap Kelurahan Majjelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Senin (20/4/2020) pagi.

Menurut Dandim pemeriksaan cek suhu tubuh ini untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 dilingkup Makodim dan Keluarga.

“Kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut dari instruksi Komando atas untuk mendeteksi gejala yang disebabkan Covid-19 ini,”Ujarnya.

Ditambahkannya, selain dicek suhu tubuh dengan Thermo gun (alat pengukur suhu badan dengan sensor), personel Kodim 1420 Sidrap juga diwajibkan menggunakan masker setiap keluar rumah dan selalu menjaga kesehatan bersama keluarganya.

“Saya berharap kepada seluruh personel untuk selalu menjaga kebersihan diri dengan membudayakan cuci tangan dengan sabun setiap saatnya, agar tidak ada bakteri yang berkembang biak,”Pungkasnya.