Pencegahan Coronavirus: Bantu Garda Terdepan dengan Tinggal di Rumah

oleh

JAKARTA – Pencegahan virus corona atau Coronavirus (COVID-19) dapat dilakukan dengan mudah jika masyarakat patuh pada imbauan atau instruksi pemerintah. Poin utama lainnya bagi masyarakat adalah tetap di rumah.

Tinggal di rumah dianggap akan menyelamatkan nyawa lain. Karena juga termasuk membantu melindungi sumber daya yang penting untuk pasien yang sakit parah. Membantu pemerintah, relawan hingga tenaga medis sebagai garda terdepan.

BACA JUGA:  Viral Gerakan Berhenti Total 3 Hari, 10-12 April 2020

Setidaknya hal itu menjadi poin utama cara mencegah penularan coronavirus di masa sulit saat ini, khususnya di Indonesia. World Health Organization (WHO), pada halaman website resminya juga telah menjadikan hal itu sebagai salah satu poin utama.

BACA JUGA:  Fakta Virus Corona di Sidrap: Nol Kasus Positif Meninggal Dunia

Solusi terbaik bagi warga yang ingin membantu untuk menghentikan penyebaran coronavirus. Cara pencegahan lainnya yang dapat dilakukan adalah selalu menjaga jarak aman dari masyarakat sekitar.

Jaga kebersihan tubuh khususnya dengan cara rajin mencuci tangan. Rajin membersihkan permukaan yang sering tersentuh di rumah menggunakan disinfektan.

Relawan di RS Darurat COVID-19 RSU Sayang Bunda Makassar.

Jangan menyentuh bagian mata, hidung dan mulut. Ketika bersin atau batuk, tutupi dengan siku atau tisu.

BACA JUGA:  Peduli Coronavirus, Google Berterima Kasih kepada Nakes

Saat ini beberapa pemerintah daerah melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB). Upaya pencegahan virus corona ini akan optimal jika tetap patuh instruksi pemerintah dan tetap tinggal di rumah.