Terima Kasih Google untuk Guru dan Pengasuh Anak, Garda Terdepan

oleh
Doodle Mengajar di rumah. (17/4)

JAKARTA – Situs mesin pencari raksasa Google kembali memperbarui tema doodlenya, Jumat 17 April 2020. Masih lanjutan ucapan terima kasih Google untuk para pejuang garda terdepan.

Kali ini, ucapan terima kasih Google bagi para Guru atau pengajar. Tak terkecuali untuk pengasuh anak yang mungkin saja tetap bekerja saat pandemik Coronavirus atau COVID-19.

“Terima Kasih untuk Garda Terdepan. Kepada semua guru dan pengasuh anak, terima kasih,” demikian isi tema Doodle hari ini. Bagi para guru dan pengajar, Google juga menampilkan tips dan info untuk mengajar jarak jauh.

Beberapa produk Google dapat digunakan untuk mendukung proses belajar mengajar jarak jauh. Seperti video call, Google meet, Google Site, Drive, Hangout, dan sebagainya. “Dengan Google Meet, Anda dapat membuat video call dan mengundang semua siswa di kelas. Hemat penggunaan bandwidth dengan mematikan kamera jika memungkinkan,” tulis info dari halaman Belajar dari Rumah ala Google.

Ada beberapa tips untuk memulai Belajar Dari Rumah. Seperti persiapan dengan ruangan untuk video call.

“Cari ruangan dengan sinyal internet yang kuat, latar belakang yang terang, dan cahaya alami yang memadai. Saat menggunakan webcam, nonaktifkan kamera Anda untuk mengurangi gangguan,” lanjut info itu.

Jika belajar dengan video tak memungkinkan, maka dapat dilakukan dengan komunikasi lain. Seperti menggunakan Google Site. Untuk lebih jelasnya dapat mengunjungi Alat untuk mengajar jarak jauh saat Covid-19.