Fraksi DPRD dan DPC Gerindra Sidrap Kompak Bantu Tenaga Kesehatan

oleh

SIDRAP – Keseriusan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Fraksi DPRD Kabupaten Sidrap, dalam memerangi pandemi Virus Korona atau Covid-19 terlihat kompak.

Hal itupun terlihat dari giat yang dilakukan selama 14 Hari belakangan ini, hari ini kembali membagikan Masker, Handsoap, minuman bervitamin dan Air mineral untuk para petugas kesehatan (Nakes) yang tersebar di Puskesmas Pangkajene, Puskesmas Empagae dan Rumas Sakit Nene Mallomo Kabupaten Sidrap.

Wakil Ketua DPC Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sidrap, Kasman, S.Hi, mengatakan, giat hari ini menyasar para Nakes yang berada di garda terdepan dalam menangani Covid-19 yang tersebar di Puskesmas Pangkajene, Puskesmas Empagae dan Rumah Sakit Nene Mallomo sesuai dengan instruksi Ketua DPC Gerindra Sidrap Ir. H. Dollah Mando.

“Hari ini kami fokus mendistribusikan Masker, Handsoap, minuman bervitamin dan air mineral untuk para nakes yang bertugas di Puskesmas Pangkajene, Puskesmas Empagae dan Rumah Sakit Nene Mallomo sesuai dengan instruksi Ketua DPC Gerindra Sidrap Ir. H. Dollah Mando.,” katanya kepada wartawan, Rabu (15/4/2020).

Tujuannya sendiri lanjut kasman sapaan akrabnya, agar semua kader Gerindra di Kabupaten Sidrap bisa aktif dalam pencegahan pandemi Covid-19 ini.

“Artinya, ini jadi komitmen Gerindra untuk menanggulangi pandemi korona, ini Fraksi dan DPC Gerindra kita kerjasama,” jelasnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Sidrap, Jumiati. Menurutnya, hal ini tentunya bisa membantu para tenaga kesehatan dan masyarakat dalam memerangi Virus Korona agar bisa berkurang penyebarannya.

“Upaya dalam membantu masyarakat, memerangi Covid-19 ini, bisa mengurangi dampak dari penyebarannya juga, dan tentunya masyarakat juga harus tahu bahwa partai politik tidak bekerja diatas meja saja. Tapi, kita juga berupaya dalam menangani ini semua,” singkatnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Kabupaten Sidrap, Taufik Mawi, berharap, dengan giat ini bias membangun kesadaran masyarakat agar menaati instruksi pemereintah untuk tetap di rumah agar bias memangkas penyebaran virus corona ini dan menekan angka pasien covid -19 di sidrap sekaligus membantu kinerja para tenaga medis.

Giat ini diikuti pengurus dan kader serta anggota dewan gerindra sidrap yakni Kasman (Wakil Ketua), Taufik Mawi (Wakil Ketua), Amanat S. Roem (Bendahara), Jumiati (Ketua Fraksi DPRD), Arya Yogha Vidiantara (Anggota DPRD), H.Taba (Ketua PAC Maritengngae).