Pasien Positif Covid-19 Sidrap Bertambah Jadi 15 Orang

oleh

SIDRAP – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sidrap bertambah satu orang. Kepastian didapat dari rilis terbaru Pusat Data dan Informasi Penanganan Covid-19 Sidrap, Rabu (15/4/2020) Pukul 10.00 Wita.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre saat dikonfirmasi menjelaskan pasien positif itu berasal dari klaster jemaah eks umrah.

“Yang bersangkutan pernah mengikuti rapid test kedua di rusun,” terang Ishak.

Diketahui saat itu sebanyak 48 orang eks jemaah umrah mengikuti rapid test kedua. Hasilnya, 47 orang dinyatakan negatif dan seorang direkomendasikan menjalani swab test.

Dari swab test tersebut, selanjutnya satu orang tersebut dinyatakan positif covid-19. Hingga total kasus positif saat ini menjadi 15 orang, 3 di antaranya telah sembuh.

Ishak Kenre menambahkan, pasien tersebut berasal dari sebaran Kecamatan Maritengngae. “Saat ini tengah dirawat di RS Nene Mallomo Pangkajene,” lontarnya.

Dalam kesempatan itu, Ishak kembali mengingatkan upaya menekan penyebaran covid-19 merupakan tanggung jawab bersama seluruh pihak.

“Kami mengimbau seluruh masyarakat agar mematuhi protokol pemerintah. Jangan keluar rumah, kalaupun terpaksa harus pakai masker, jaga physical distancing, hindari kerumunan dan tetap jaga imunitas,” tandas Ishak.