Pemkab dan Kejari Sidrap Teken MoU Bantuan Hukum

oleh

SIDRAP – Pemerintah Kabupaten Sidrap dan Kejaksaan Negeri Sidrap menyepakati kerja sama dalam hal bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lainnya bidang perdata dan tata usaha negara.

MoU atau piagam kerjasama ditandatangani Bupati Sidrap, H Dollah Mando dan Kajari Sidrap, Djasmaniar, Selasa (14/4/2020) di Kantor Kejari Sidrap, Jl Jenderal Sudirman Nomor 204, Pangkajene.

BACA JUGA:  116 CPNS Sidrap Terima SK, Ini Harapan Sudirman Bungi

Dalam kesempatan itu, Bupati Sidrap didampingi Kadis Kominfo, H Kandacong Mappile, Kepala Inspektorat, Rohady Ramadhan dan Kabag Hukum, Andi Kaimal.

Maksud piagam kerjasama itu dalam rangka bantuan penanganan permasalahan hukum perdata dan tata usaha negara yang dihadapi Pemkab Sidrap di daerah Kabupaten Sidrap untuk dilaksanakan pihak Kejari Sidrap.

BACA JUGA:  Bupati Sidrap Dollah Mando Lantik Pengurus Karang Taruna Sidrap

“Tujuan piagam kerjasama ini untuk melindungi kepentingan hukum pihak pertama (Pemkab Sidrap, red) terhadap permasalahan hukum yang dihadapi dalam bidang perdata dan tata usaha negara,” jelas Kabag Hukum, Andi Kaimal usai penandatanganan.

Andi Kaimal menambahkan, ruang lingkup kesepakatan meliputi pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lainnya seperti konsiliator, fasilitator dan mediator.

BACA JUGA:  Juara Grup C, Sidrap Lolos Semifinal Liga Desa Nusantara

“Dalam rangka menyelesaikan permasalahan bidang perdata dan tata usaha negara yang dihadapi, Pihak Pertama (Pemkab Sidrap, red) dapat mengundang Pihak Kedua (Kejari Sidrap, red) sebagai narasumber untuk memberikan pengetahuan yang sesuai dengan materi permasalahan,” pungkas Andi Kaimal.