IG hingga Google: Terima Kasih untuk Garda Terdepan

oleh
Thank You all helpers

JAKARTA – Penghargaan tinggi kepada petugas medis, garda terdepan dalam penanganan coronavirus ramai diucapkan. Baik perusahaan, perorangan hingga situs sosial media, Selasa 14 April 2020.

Kini giliran situs mesin pencari raksasa Google yang memperbarui tampilan doodlenya. Logo Google saat diklik akan mengarah ke pencarian dengan kalimat “Terima Kasih untuk Garda Terdepan”.

BACA JUGA:  Gubernur Anies Baswedan: Kita Ingin Jakarta jadi Inspirasi Kota-kota di Dunia

Dari hasil pencarian itu muncul gambar ilustrasi cantik bertema cinta. Mungkin merupakan bentuk kartu ucapan spesial dari Google untuk para dokter, perawat dan semua yang berada di garda terdepan menangani COVID-19.

BACA JUGA:  Minta Maaf Pakai Bahasa Inggris di IG, Cita Citata Dibully

Beberapa jam sebelumnya, situs dan aplikasi Instagram juga melakukan hal sama. IG juga memberikan ucapan terima kasih kepada pejuang garda terdepan COVID-19 dalam bentuk sticker.

Sejumlah perusahaan tak mau ketinggalan memberikan semangat untuk tenaga kesehatan itu. Seperti hotel Airy Room. Demikian pula pejabat pemerintah seperti Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

BACA JUGA:  Ewako PSM Makassar Ramai di Postingan Instagram Binh Duong

Seperti diberitakan, pandemi virus Corona juga meninggalkan duka bagi tenaga medis. Beberapa dokter dan perawat gugur dalam menjalankan tugas mulia itu.