Cegah Virus Corona, Ayo Dukung Gerakan Sidrap Bermasker!

oleh

SIDRAP – Pemerintah Kabupaten Sidrap mengalakkan gerakan “Sidrap Bermasker” untuk mencegah penularan virus corona.

Melalui gerakan ini, seluruh warga Sidrap disiplin dan membiasakan diri memakai masker untuk menekan penyebaran Covid-19.

Untuk menyukseskan gerakan itu, Pemerintah dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menyediakan masker secara gratis kepada warga.

Di tingkat desa dan kelurahan, pengadaan masker gratis bagi warga juga digalakkan dengan menggunakan dana desa/kelurahan. Pembuatan masker memberdayakan penjahit di wilayahnya masing-masing.

“Gerakan memakai masker ini adalah langkah mengurangi penyebaran covid-19. Gerakan ini butuh dukungan bersama,” ungkap Dandim 1420 Letkol J.P Situmorang saat melepas relawan pemuda membagi-bagikan masker gratis ke warga, Senin (13/4/2020).

Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sidrap itu mengatakan, di tengah imbauan pemerintah untuk tinggal di rumah, kadang ada warga terpaksa harus keluar rumah.

“Mereka yang keluar rumah wajib mengenakan masker. Ini harus jadi perhatian untuk menekan penyebaran virus,” kata Situmorang didampingi Kepala Pelaksana BPBD Sidrap, Siara Barang.

Ia juga membeberkan, petugas akan melakukan pengawasan dan razia agar gerakan Sidrap Bermasker berjalan efektif di masyarakat.

oleh