Ini Website Resmi Pengumuman Kelulusan SPAN PTKIN 2020

oleh

JAKARTA – Apakah Anda pendaftar Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) musim 2020?. Jangan lupa cek kelulusan melalui website resmi SPAN PTKIN di bagian akhir berita ini.

Sebagai syarat melihat hasil kelulusan harus memasukkan nomor pendaftaran. SPAN PTKIN merupakan satu diantara pola penerimaan mahasiswa baru pada UIN/IAIN/STAIN di Indonesia dilakukan secara nasional untuk UIN/IAIN/STAIN. Pola seleksi bentuk lain yang dilakukan secara bersama oleh UIN/IAIN/STAIN disebut Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN).

Kedua sistem penerimaan mahasiswa baru itu diikuti oleh calon mahasiswa dari seluruh Indonesia tanpa membedakan jenis kelamin, agama, ras, suku, kedudukan sosial, dan tingkat kemampuan ekonomi. Di beberapa perguruan tinggi negeri, juga menerima mahasiswa baru lewat jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Ada juga jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Bukan cuma itu, PT juga memiliki jalur mandiri atau penerimaan jalur lokal.

Sebagai contoh, UIN Alauddin Makassar menyatukan dalam bentuk SIADIN (Sistem Informasi Admisi UIN Alauddin). Merupakan pelayanan informasi akademik secara online yang ada pada Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar bagi calon mahasiswa (pendaftar) dan lingkup akademika.

Pelayanan Siadin disini mencakup informasi tentang semua informasi penerimaan mahasiswa baru (PMB) mulai dari jadwal atau Agenda, mekanisme pendaftaran, jalur penerimaan, pengumuman yang berkaitan dengan penerimaan UIN Alauddin.

Mereka juga membuka jalur lokal dengan nama Ujian Masuk Mandiri (UMM) UIN Alauddin Makassar. Cek kelulusan SPAN PTKIN 2020 di alamat website http://pengumuman.span-ptkin.ac.id.