HMI-KAHMI Sidrap Semprot Disinfektan Rumah Warga di Sidrap

oleh

SIDRAP – HMI dan KAHMI Sidrap melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Pancarijang dan Maritengngae, Jumat (10/4). Selain disemprotkan, disinfektan juga tampak dibagikan ke warga dan masjid.

Cairan sebanyak 500 liter itu merupakan bantuan dari Owner PT Satwa Medika Utama M Saleh Takko dan Andi Uceng. Bersama KAHMI, tampak Camat Pancarijang Muh Rimba Najamuddin juga ikut melakukan penyemprotan.

Sekretaris KAHMI Sidrap, Achmad Jafar mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya KAHMI dalam membantu Pemda Sidrap untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Bersama puluhan pengurus, kami turun melakukan penyemprotan disinfektan di dua Kecamatan. Kami ucapkan terima kasih atas bantuan disinfektan dari PT Satwa Medika Utama,” ujar dia.

Selanjutnya, kata Achmad, pihaknya kembali akan keliling di sejumlah titik di wilayah Sidrap melakukan hal serupa. “Rencananya, kami akan lanjut melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan lainnya,” ucap dia.

Sementara, Sekretaris HMI Cabang Sidrap Ichsan Ansari mengatakan, pemuda perlu ikut berperan dalam membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Selain melakukan aksi sosial, kami menyampaikan edukasi kepada sesama pemuda Sidrap untuk mengurangi beraktivitas di luar rumah,” tutur Ichsan.