Pandemi Covid-19, Kodim 1420 Sidrap Gelar Donor Darah Bantu PMI Atasi Kekurangan Darah

oleh

SIDRAP – Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menggelar kegiatan Donor Darah di Aula Makodim 1420 Sidrap Kelurahan Majjelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Kamis (9/4/2020).

Kegiatan yang digelar tersebut dalam rangka mengantasi kekurangan persediaan darah sebagai akibat Social Distancing dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Saat ditemui, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan hari ini Kodim 1420 Sidrap sesuai dengan perintah pimpinan dari komando atas untuk melaksanakan kegiatan donor darah

“Ini tujuannya untuk menjamin ketersediaan darah di PMI, kita tau dengan situasi saat ini dengan mewabahnya Covid-19 tentu akan sulit bagi pasien nantinya saat membutuhkan darah,”Ujarnya.

Ditambahkannya, Tapi dengan kondisi sekarang darah sudah tersedia sehingga disinilah perintah dari pimpinan untuk menjamin adanya ketersediaan darah tersebut.

“Oleh karenanya, Hari ini kami anggota Kodim 1420 Sidrap beserta Ibu-ibu Persit KCK Cab XLIV Dim 1420 termasuk sebagian masyarakat kami libatkan dalam rangka mengikuti kegiatan ini, dan ini intinya untuk menjamin ketersediaan darah khususnya di Kabupaten Sidrap,”Pungkasnya.

Terlihat dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim 1420 Sidrap, Mayor Inf Sudirman.SS, Ketua Persit KCK Cab XLIV Dim 1420, Ny. Situmorang, Personel Kodim 1420 Sidrap, Ibu-ibu Persit KCK Cab XLIV Dim 1420 serta Masyarakat seputaran Makodim 1420 Sidrap.