Alhamdulillah, Kondisi Kesehatan Pasien Positif di RS Arnum Baik

oleh

PANGKAJENE – Kabar baik disampaikan Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Ishak Kenre, hari ini Rabu 8 April 2020. Menurutnya, semua pasien yang positif virus Corona atau COVID-19 yang ditangani dalam keadaan baik.

Delapan pasien itu dikarantina di kamar isolasi Rumah Sakit Penyangga COVID-19, Arifin Nu’mang (Arnum), Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap. “Kondisi mereka baik. Berdasarkan hasil komunikasi dengan direktur RS Arnum dr H. Budi Santoso,” jelas Ishak Kenre saat dihubungi Beritasidrap.com, beberapa saat lalu.

BACA JUGA:  Lagi Warga Sidrap Terpapar Corona, Total 14 Orang

Adapun sebaran pasien COVID-19 terbanyak dari Kecamatan Maritengngae. Di Kecamatan ini terdapat 8 warga terjangkit virus corona.

Update kondisi COVID-19 Kabupaten Sidrap, Rabu 8 April 2020

Dua diantaranya dinyatakan sembuh dan 6 dalam perawatan. Tiga pasien lain yang masih dirawat dari Kecamatan Watang Pulu, Tellu Limpoe dan Pitu Riawa.

BACA JUGA:  Positif Corona di Indonesia Bertambah 395 Per 4 Mei 2020, Total 11.587

Adapun PDP yang masih dirawat sebanyak 2 orang. Tujuh diantaranya sudah dinyatakan sehat atau sembuh dari total 9 orang.

Sementara orang dalam pemantauan (ODP) perhari ini masih 83 orang. “Mereka tetap masih proses pemantauan,” paparnya.

BACA JUGA:  Update COVID-19 Hari Ini: Tambahan 337 Positif, Total 3.293 di Indonesia

Pihaknya berharap semua elemen masyarakat tetap ikut atas himbauan pemerintah. Khususnya dalam menjaga jarak, memakai masker. “Mari selalu jaga jarak, pakai masker. Semoga kita semua bisa lewati musibah ini,” harap Ishak Kenre.