Pemkab Sidrap Terima Aspirasi Aliansi Sidrap Peduli Terkait Covid-19

oleh

SIDRAP – Pemerintah Kabupaten Sidrap menerima audiensi Aliansi Sidrap Peduli di Ruang Rapat Sekda, Lantai III Kantor Bupati, Selasa (7/4/2020).

Pertemuan menindaklanjuti kondisi terkini penyebaran wabah virus korona di Kabupaten Sidrap. Salah satu pokok pembahasan, terkait penanganan ODP eks Rusun dan RS Arifin Numang yang telah dipulangkan.

Aliansi Sidrap Peduli merupakan gabungan berbagai organisasi, di anataranya ISA Sidrap, IPMI Sidrap, IKM, Kebugis. Terdapat pula sejumlah tokoh intelektual dan pemuda.

Ketua ISA Sidrap, Mahmud Lakaiya mengatakan Aliansi Sidrap Peduli mendorong Pemerintah Kabupaten dan Gugus Tugas Covid-19 melakukan tes ulang bagi pasien ODP. Alasannya, karena kemungkinan sudah ada kontak dengan pasien yang positif.

“Kami memberi masukan ini, Karena Kami rasa ini penting untuk memutus mata rantai penyebarannya,” katanya.

Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi mewakili Pemkab Sidrap dalam pertemuan itu menyatakan, tes ulang akan kembali dilakukan bagi 20 ODP yang sebelumnya telah menjalani rapid tes.

“Kita akan panggil kembali untuk melakukan tes kepada mereka dengan harapan mudah-mudahan berjalan lancar dan hasilnya negatif,” kata Sudirman.

Pertemuan itu turut dihadiri Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sidrap, Letkol Inf J P Situmorang, Kepala BPBD, Siara Barang, Jubir Gugus Penanganan Covid-19 Ishak Kenre.