Dandim Sidrap: Jika Ketahuan ODP Keluar Rumah, Saya Akan Tangkap

oleh

PANGKAJENE – Langkah tegas akan diambil oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sidrap terhadap warga yang tidak taat. Terutama bagi orang dalam pemantauan (ODP) yang pernah menjalani masa isolasi di Rumah Susun Pemkab Sidrap.

Dandim 1420 Sidrap, yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sidrap, Lekol J P Situmorang, tak akan tinggal diam jika mengetahui ada ODP tidak menaati himbauan pemerintah. Terutama bagi ODP eks Rumah Susun Pemkab Sidrap dan RSUD Arifin Nu”mang.

BACA JUGA:  Rutan Malino Sosialisasi Corona kepada Warga Binaan

“Jadi tolong imbauan ini ditaati. Apabila bapak ibu yang kemarin dipulangkan tidak taat dengan ini, termasuk juga yang kembali dari RS Arifin Nu’mang. Apabila ketahuan Bapak Ibu di luar maka Saya akan tangkap,” tegas Dandim Selasa 7 April 2020. Khusus ODP eks Rusun telah menyepakati untuk melakukan isolasi mandiri dan tinggal di rumah selama 14 hari terhitung sejak meninggalkan rusun.

BACA JUGA:  Dua Warga Sidrap Positif Corona, Tertinggi Ketiga di Sulsel

“Kesepakatan yang ditandatangani oleh semua warga yang kemarin kembali, wajib dipatuhi,” kata Situmorang, di Posko Induk Penanganan Covid-19 Sidrap.

BACA JUGA:  Bupati, Dandim dan Kapolres Sidrap Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

Situmorang mengaku telah memerintahkan para babinsa untuk mengawasi gerak-gerik eks penghuni Rusun dan RS Arifin Nu’mang. Langkah tegas itu, imbuhnya ditempuh dalam rangka memutus penyebaran covid-19 di Kabupaten Sidrap.

“Ini perlu disadari bahwa penyebaran virus sudah semakin hari semakin meningkat kita tidak mau ini meningkat terus,” tandasnya.