Kabur ke Pinrang, Pelaku Pencurian dan Penculikan Anak di Sidrap Ditangkap

oleh

PANGKAJENE – Pelaku pencurian motor disertai penculikan anak di Sidrap akhirnya diringkus aparat di Kabupaten Pinrang Sulsel. Pelaku sempat membawa kabur motor dan korban AR (14) dari jalan Andi Takko Kelurahan Tanrutedong Kecamatan Dua pitue Kabupaten Sidrap, Selasa sore 30 Januari 2018.

Aparat personil Polsek Dua pitue yang dipimpin Kapolsek Dua Pitue IPTU Ramli Kamran, bersama Unit Khusus Satuan Reskrim Polres Sidrap melakukan pengejaran terhadap pelaku yang mengarah ke Kabupaten Pinrang. Aparat berkoordinasi dengan Unit Resmob Sat Reskrim Polres Pinrang untuk melakukan pencegatan terhadap pelaku. Pada pukul 19.30 Wita pelaku diamankan di Jalan Andi Makkulau Lerang-lerang Kelurahan Laleng Bata Kecamatan Paleteang , Pinrang.

Saat ditangkap pelaku sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul DD 2411 CK berhasil diamankan. Adapun pelaku selanjutnya diketahui bernama Muh Amin (38) warga Jalan Andi Deddang Desa Salo Bukkang Kecamatan Dua Pitue Kabupaten Sidrap.

Dari hasil interogasi mengakui melakukan pencurian sepeda motor milik korban. “Pelaku awalnya meminta korban untuk diantar, dengan menjanjikan uang Rp50 ribu,”kata Ramli Kamran. Saat tiba di Pinrang, pelaku menyuruh korban untuk turun dari sepeda motor dan selanjutnya pelaku meninggalkan korban.

Berdasarkan keterangan pelaku, kemudian dilakukan pencarian terhadap korban dan selanjutnya korban berhasil ditemukan.