Ini Peserta Top 9 LIDA 2020, Nia dan Aco Wakili Sulawesi

oleh

JAKARTA – Babak 9 Besar atau Top 9, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) resmi dihentikan, Sabtu 4 April 2020. Acara yang disiarkan langsung Indosiar itu pun diganti dengan LIDA 2020 di Rumah Aja.

Mau tahu nama-nama peserta Top 9 Lida 2020? berikut rinciannya. Kontestan terakhir yang melaju adalah Janna Papua Barat, Aco Sultra dan Gunawan Maluku Utara. Mereka lolos dari Grup 3 Babak 12 Besar. Eva Nusa Tenggara Barat (NTB) tak disangka tersenggol di Grup ini.

BACA JUGA:  Lantunkan Kabut Biru, Nia Sulsel Dapat 3 Standing Ovation dari Juri

Sehingga Warganet pun ramai dan kecewa dengan sistem penjurian LIDA 2020. Alasannya, karena Eva pada konser pertama hingga Result Show mendapat standing ovation (SO).

“Kecewa sih apalagi melihat penampilan Eva yang sempurna di dua malam live. Tapi sistem sudah begitu ada diselamatkan juri dan ditentukan sms,” kata akun bernama Avaro di sebuah Grup Dangdut di Facebook. Kontestan lain yang lolos adalah Hari Jambi, Meli Jawa Barat dan Nia Sulsel.

BACA JUGA:  Makin Cantik, Nia Siap Tampil di Top 9 Lida Indosiar 2020

Lalu, Dini Sumatera Utara, Diyah Jawa Timur dan Wulan Banten. Pihak Indosiar belum mengeluarkan jadwal babak 9 Besar ditayangkan. “Ditunda hingga wabah virus corona reda atau berhenti,” ujar Irfan Hakim, host Lida 2020.

BACA JUGA:  Hasil Polling Terendah, Nia Sidrap Terancam Tersenggol Malam Ini

Peserta Top 9 LIDA 2020

  1. Dini Sumatera Utara
  2. Diyah Jawa Timur
  3. Wulan Banten
  4. Hari Jambi
  5. Meli Jawa Barat
  6. Nia Sulsel
  7. Janna Papua Barat
  8. Aco Sultra
  9. Gunawan Maluku Utara