Peduli Corona, Stop Viralkan Video “Pasien Mengamuk”

oleh

PANGKAJENE – Pemerintah pusat dan daerah sedang getol memerangi virus corona atau biasa disebut COVID-19. Masyarakat tak hentinya dihimbau mengikuti arahan pemerintah.

Baru-baru ini telah viral video adanya warga berstatus ODP dan PDP yang melakukan protes. Pihak terkait telah melakukan penanganan cepat.

Direktur RS Arifin Nu’mang (Arnum) Rappang, dr Budi, telah menenangkan para pasien yang mengamuk yang ingin pulang. Bahkan mereka telah kembali ke ruang isolasi RS Arnum.

BACA JUGA:  Hasil Top 12 Grup 3: Eva NTB Tersenggol, Top 9 LIDA Dihentikan

Menurut Jubir Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre pasien itu adalah 29 PDP eks jamaah umroh.

Isolasi dilakukan sesuai SOP bagi mereka yang berstatus PDP. “Meaki mengaku sehat tetap menunggu asil swab dalam rangka memastikan lebih lanjut kondisi kesehatannya,” tegasnya. Pihaknya juga telah memberikan pemahaman tentang pentingnya pemeriksaan.

BACA JUGA:  Beredar Info Satu Pasien Positif Corona di Parepare

“Mereka kita berikan pemahaman dampak jika dia pulang. Alhamdulillah sudah mengerti,” katanya.

Pemerhati Sosial Media di Sidrap, Jabbar Bahring, mendukung langkah Pemda yang cepat tanggap atas kejadian itu. Menurutnya, Pemda juga tak boleh lepas tangan atas kondisi sosial dan ekonomi pasien yang dikarantina.

BACA JUGA:  Zona Merah COVID-19, Gubernur Sulsel Pikirkan Nasib Petani jika PSBB

Dia juga berharap peran dari masyarakat mendukung pemerintah daerah. “Mari kita ikut himbauan pemerintah tetap jaga jarak dan tinggal di rumah. Jangan membagikan info corona yang tidak mendidik, seperti video itu,” singkatnya saat dihubungi via Seluler, Jumat 3 April 2020.