Pemkab Sidrap Terima Bantuan APD Masker dan Hand Sanitizer dari Kebugis

oleh

SIDRAP – Dukungan untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Sidrap terus berdatangan. Rabu (1/4/2020), Pemkab Sidrap menerima bantuan alat pelindung diri (APD), masker dan hand sanitizer dari Kerukunan Bugis Sidenreng Rappang (Kebugis).

Bantuan diterima Bupati Sidrap, H Dollah Mando di ruang kerjanya didampingi Kabag Kesra Sidrap, H Bachtiar.

Adapun bantuan dari organisasi para perantau asal Sidrap itu berupa 200 APD, 1500 masker standar untuk masyarakat umum dan 50 botol hand sanitizer ukuran 100 ml.

Mahmud La Kaiya mewakili Kebugis mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk mendukung penanganan Covid-19 di Kabupaten Sidrap.

“PB Kebugis akan selalu berusaha membantu Pemda Sidrap untuk penanganan virus ini,” kata Mahmud.

Bupati Sidrap, Dollah Mando berterima kasih kepada para perantau asal Sidrap yang peduli dan mengingat kampung halamannya.

“Terima kasih teman-teman perantau yang tergabung dalam Kebugis ikut berpartisipasi membantu menanggulangi Covid-19 di Sidrap,” kata Dollah.

Terpisah, Ketua Umum M Said Saile menyatakan, bantuan itu digagas oleh PB Kebugis dua pekan lalu, dan terkumpul senilai lebih 60 juta.

“Uang tersebut dibelikan kebutuhan-kebutuhan mendesak Pemda, petugas kesehatan, dan relawan kemanusiaan di Sidrap,” kata Said Saile.

Said juga berharap agar semua stakeholders masyarakat Sidrap menaati Peraturan Pemerintah yang baru No. 21 Tahun 2020 tentang pembatasan sosial beskala besar (sosial distancing).

“Semoga dengan upaya kita dan kodrat Allah, virus Korona segera dapat berakhir,” pungkas Said Saile.