GMP Semprot Disinfektan Rumah Warga Cegah Covid-19

oleh

SIDRAP – Generasi Muda Pannyingkulue ( GMP ) Kelurahan Salomallori Kecamatan Duapitue, melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, Selasa, (31/3/2020).

Kegiatan dilakukan untuk mencegah penyebaran Wabah Covid-19, khususnya di Kelurahan Salomallori.

Berkeliling menyemprotkan disinfektan dari rumah kerumah warga, juga membagikan cairan disinfektan dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya dan cara pencegahan Covid-19.

Kordinator Kegiatan Nurdin, yang dihubungi beritasidrap.com dilapangan mengatakan, penyemprotan pada hari kedua ini sasaran rumah warga lingkungan I salomallori, Kemarin lingkungan II Pannyingkulue dan lingkungan III Palapparae sudah rampung.

“Kami melaksanakan kegiatan ini berkat kerjasama pemerintah kelurahan dan generasi muda pannyingkulue serta didukung organisasi kepemudaan yang lain ikut bergabung,” ungkap Nurdin

Di kelurahan salomallori Ribuan rumah yang tersebar di 3 lingkungan dan fasilitas umum seperti kantor Kelurahan, Pusat kesehatan, Sekolah, masjid Seluruhnya di semprotkan disinfektan.

Kepala Kelurahan Salomallori Kecamatan Dua Pitue, Muhlisar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Generasi Muda Pannyingkulue itu.

“Terima kasih, GMP turun langsung ke rumah-rumah warga melakukan penyemprotan Disinfectant Cegah Wabah Corona,” ungkapnya.

Muhlisar mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan cegah Corona

“Kami juga minta kepada seluruh warga masyarakat Salomallori untuk tidak beraktivitas di luar jika tidak terlalu mendesak, dan tetap menjaga kesehatan dan jika memiliki gejala gangguan kesehatan harap untuk segera melapor ke Pusat kesehatan terdekat untuk diperiksa,” tambahnya.

“Mari semua saling membahu memutus penyebaran Covid-19 ini” tutupnya.

Salah seorang tokoh pemuda, Rahman sangat mendukung penuh aksi penyemprotan desinfiktan di rumah-rumah warga yang ada di Kelurahan Salomallori ini.

Ia berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan ini setidaknya bisa meminalisir bahkan memutus penyebaran virus Corona.

“Kami juga berharap semoga Corona segera berlalu dan kita semua bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” tutup Rahman.

Kegiatan turut hadir Lurah Salomallori, kepala lingkungan I Muis Timbang, Kepala lingkungan II Muh Rizal, KNPI Duapitue, PP Duapitue unsur kesehatan dan warga.