Antisipasi Wabah Covid-19, Kader Gerindra Sidrap Semprot Disinfektan Rumah Warga

oleh

SIDRAP – Berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Sidrap bergerak untuk mengantisipasi merebaknya virus korona di wilayah itu.

Seperti kader Partai Gerindra Sidrap yang turun langsung ke rumah warga di Kecamatan Dua Pitue dan Pitu Riase melakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu (28/3/2020).

Kegiatan itu dipimpin Wakil Ketua DPRD Sidrap dari Fraksi Gerindra, Kasman didampingi Bendahara DPC Amanat Said Roem dan Wakil Ketua DPC Taufik Mawi.

Sejumlah masyarakat turut membantu aksi sosial tersebut.

“Kegiatan ini menidaklanjuti instruksi Ketua DPC Partai Gerindra, Bapak Ir Dollah Mando, untuk membantu mengantisipasi penularan virus korona,” ujar Kasman.

Selain di rumah-rumah warga, penyemprotan juga menyasar fasilitas-fasilitas umum, seperti masjid dan pasar.

Pada kesempatan itu, Partai Gerindra juga membagikan cairan disinfektan kepada warga untuk di semprotkan sendiri di rumahnya.

Kasman mengimbau masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah jika tidak ada urusan yang terlalu penting di luar.

“Kami juga ingatkan seluruh warga untuk menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dikenal dengan physical distancing. Semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu agar semuanya bisa beraktivitas seperti sediakala,” tambahnya.

Kades Bila Kecamatan Dua Pitue, H. Kuba mengapresiasi kegiatan yang dilakukan partai Gerindra itu.

“Terima kasih, Pak Kasman dan rekan-rekan atas perhatiannya turun langsung ke rumah-rumah warga melakukan penyemprotan,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Ondeng, pedagang di Tanru Tedong juga menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Sidrap itu.

“Terima kasih Pak Dewan, melakukan penyemprotan di tempat kami dan membagikan cairan disinfektan, Insyaallah akan kami semprotkan di rumah kami nanti,” katanya.