Update Terbaru Corona Sulsel: 29 Positif Termasuk Kadinkes

oleh

JAKARTA – Pemerintah memperbarui data update perkembangan virus Corona atau COVID-19 per Jumat 27 Maret 2020. Hingga pukul 16.00 WITA, jumlah pasien terpapar Corona di Sulsel bertambah 2 orang.

Sehingga total menjadi 29 orang, dilansir dari laman resmi COVID-19. Salah satu yang dinyatakan positif adalah jubir Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel, dr Ichsan Mustari.

Lewat video, dia mengakui dirinya positif terjangkit covid-19. Meski sehat, Kadis Kesehatan atau Kadinkes Sulsel ini melakukan isolasi mandiri.

“Hasilnya positif. Saya diminta untuk melakukan isolasi mandiri. Kepada siapapun yang pernah kontak, saya minta tak panik. Bila ada gejala dalam 14 hari, sebaiknya memeriksakan diri,” katanya. Dia juga mengaku tak memiliki tanda gejala awal seperti demam, flu dan batuk.

Namun berdasarkan hasil pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR), dia dinyatakan positif terjangkit covid-19. Dokter Ichsan Mustari yang juga menjabat Ketua IDI Sulsel menjadi garda depan perkembangan covid-19.