Cegah Covid-19, Kodim 1420 Sidrap Laksanakan Penyemprotan Disinfectant Serentak

oleh

SIDRAP – Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap melaksanakan kegiatan Penyemprotan Disinfectant Secara Serentak dalam rangka pencegahan Covid-19 diwilayah Kabupaten Sidrap

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan pagi ini kita menindaklanjuti terkait perintah bapak Panglima Kodam XIV Hasanuddin dalam rangka pencegahan wabah Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Sidrap.

“Kita semua mendapat perintah untuk melaksanakan secara massal, dimana untuk hari ini jajaran Kodam XIV Hasanuddin yang meliputi 3 Provinsi melaksanakan secara serentak penyemprotan disinfektan dan ini dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut,”Tuturnya.

Ditambahkannya, Dan untuk hari ini kita akan melaksanakan penyemprotan di wilayah Kecamatan Maritengngae, besok di Kecamatan Watangpulu dan lusa akan kita laksanakan di wilayah Kecamatan Watang Sidenreng.

“Selain kita melaksanakan penyemprotan secara serentak, hari ini juga Pemerintah daerah melaksanakan penyemprotan disinfektan di 8 Kecamatan diwilayah Kabupaten Sidrap,”Ujar Dandim

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan tentunya ini semua tentunya dalam rangka operasi kemanusiaan pencegahan Covid-19, semoga apa yang kita perbuat dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidrap dan bisa kita memanilimisiir serta bisa kita batasi atau memutuskan rantai penularannya.

“Saya berharap kepada rekan sekalian pada saat pelaksanaan nantinya menggunakan pelindung atau masker, mari kita laksanakan kegiatan dengan baik serta penuh keikhlasan dan saya tetap mengharapkan jaga jarak sehingga kita bisa memutus penyebaran Covid-19 ini,”Pungkasnya.

Sekedar diketahui pelaksanaan penyemprotan disinfektan secara serentak menyisir obyek-obyek vital khususnya ditempat-tempat umum yang sering dikunjungi oleh masyarakat.

Terlihat dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala BPBD Sidrap, H. Siara Barang, SH.M.Si, Kasdim 1420 Sidrap, Mayor Inf Sudirman. SS, Para Perwira Staf Kodim 1420 Sidrap, Para Danramil jajaran Kodim 1420 Sidrap, Staf BPBD Kabupaten Sidrap, Anggota FKPPI Sidrap serta Personel Kodim 1420 Sidrap.

oleh