Single L’MO Makassar Diputar Serentak di 50 Radio 1 April 2020

oleh

MAKASSAR – Single perdana L’MO berjudul “Perih” akan mengudara serentak pada 1 April 2020. Lagu ini menandai, transformasi indie Makassar ke jalur yang manajemen profesional.

Hal tersebut dikatakan L’MO di tengah persiapan peluncuruan single Perih untuk 50 radio lokal dan nasional. “Insya Allah, akan diputar perdana dan serentak Pada 1 April 2020 di 50 radio,” katanya. Sebenarnya L’MO bukan musisi baru di blantika musik Makassar.

BACA JUGA:  L'MO Segera Rilis Single Perdana

Tahun 1995 hingga 2000-an sempat mengisi vokal grup indie Makassar bernama Tifosi. Kala itu, Tifosi menjadi salah satu band fenomenal dengan lagu “Romansa”.

“Ini cita-cita saya dan rekan kami bagaimama musik Makassar bisa bangkit kembali. Bukan lagi berkiblat ke ibukota tapi inilah Makassar dengan gayanya sendiri,” harap L’MO. Rasa optimis L’MO bukan tanpa alasan.

Dia menilai jiwa musik di Makassar tak pernah padam. Hanya saja perlu wadah dan penyesuaian ke era saat ini.

BACA JUGA:  Komunitas Musik Makassar Mulai Resah

“Talenta musik di Makassar banyak. Kini saatnya kita bangkit kembali apalagi sudah ada studio record berskala nasional di sini (Makassar) bahkan punya Om Edy (Drummer Loejoe) sudah luar biasa sekelas internasional,” paparnya. Lewat single ini pula L’MO ingin menjadi diri sendiri.

Bedanya dengan pola lama indie sekarang sudah harus berubah. Katanya, sudah saatnya punya manajemen sendiri.

BACA JUGA:  L'MO Segera Rilis Single Perdana

“Sekarang tinggal menghasilkan karya terbaik. Media sudah banyak sebagai tempat berekspresi,” tutupnya. Lagu “PERIH” ini adalah lagu yang bercerita tentang bagaimana sebuah cinta bisa berpaling dengan mudah. Lagu berkisah tentang ketidakmampuan insan yang mencintai untuk menerima sebuah pengkhianatan.

Diproduksi di bawah naungan DD Production. Manajemen artis lokal Makassar yang memiliki studio rekaman, DD Record.