Tim Gabungan TNI-Polri Tertibkan THM di Sidrap Cegah Wabah Covid-19

oleh

SIDRAP – Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Tim Gabungan TNI-Polri dalam hal ini Kodim 1420 Sidrap dan Polres Sidrap datangi sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) diwilayah Kabupaten Sidrap, Rabu (25/03/2020) dini hari.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos dan Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Panji Wahyudi.

Dalam penyampaiannya, Dandim 1420 Sidrap mengatakan malam ini kita akan melaksanaka Patroli untuk menindak lanjuti adanya wabah Covid-19, sehingga perlu diberikan anjuran kepada masyarakat agar sifatnya jangan ada yang keluar dari rumah apabila tidak penting

“Malam ini tugas kita mendatangi THM, yang dinilai masih ada pemilik THM yang membandel dengan kondisi sekarang ini, yang dapat menyebabkan penularan tentang Covid-19,”Ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga merupakan salah satu program pemerintah bukan hanya pada saat ada wabah ini, Sehingga malam ini kita akan gabungan dengan Polres, dan tugas kita membackup pihak kepolisian untuk menertibkan THM khususnya yang ada di kabupaten Sidrap

“Diharapkan kepada rekan agar mengikuti arahan dan petunjuk dari Kapolres, dan pada saat dilokasi agar rekan sekalian menyampaikan kepada masyarakat secara persuasif dan jangan bertindak diluar kendali,”Pungkas Dandim.

Selain itu, Kapolres Sidrap mengatakan malam ini kita berkumpul yang memang tujuannya kita melaksanakan operasi bersama dan operasi kemanusiaan, bahwa penyebaran Covid-19 marak sehingga salah satu tugas kita harus menguasai wilayah denga baik, dan malam ini kita melakukan penertiban terhadap seluruh THM yang ada.

“Nanti kita akan datangi beberapa titik yang besar untuk melakukan penertiban, dan saya minta semua pengunjung diperiksa dan segala macam perijinan dibawa ke Polres,”Tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Sidrap berharap kepada seluruh Personel agar nantinya pada saat melakukan kegiatan tolong hati-hati

“Dengan maraknya wabah ini kita jaga-jaga jangan sembarang pegang, dan kita berharap kedepan THM ini bisa kita tertibkan bersama-sama,”Tutupnya.

Terlihat dalam pelaksanaan tersebut kesemuanya THM yang didatangi sudah tutup dan sudah tidak beroperasi lagi sejak adanya himbauan dari pemerintah daerah, dan pelaksanaan tersebut diikuti oleh Kasat Narkoba Polres Sidrap, Kasat Reskrim Polres Sidrap, Dan Unit Intel Dim 1420 Sidrap, Kasat Shabara Polres Sidrap, Personel Polres Sidrap dan Personel Kodim 1420 Sidrap.