Viral, Video Ceramah Habib Husein bin Hasyim Prediksi Corona

oleh

MAKASSAR – Warganet dihebohkan video ceramah Habib Husein bin Hasyim bin Toha Baagil. Video Youtube berdurasi sekira 4 menit itu memuat ceramah Habib Husein bin Hasyim yang berisi prediksi keadaan Ka’bah yang sepi dan wabah penyakit.

Lalu, warganet pun mengaitkan ceramah itu dengan kondisi awal tahun 2020 demgan wabah virus Corona atau COVID-19. Dampaknya pun juga menjalar ke bidang keagamaan.

Ibadah umroh saat ini ditangguhkan karena kebijakan pemerintah Arab Saudi. Kemudian himbauan pemerintah RI untuk tidak sholat berjamaah di Masjid atau larangan berkumpul untuk mencegah wabah virus.

Pada ceramah Habib Husein bin Hasyim itu, Dia menyinggung kondisi akhir zaman. “Beberapa tahun lalu saya mengatakan akan datang Baiat Imam Mahdi. Tidak main-main Ka’bah sudah sepi, penyakit wabah ada di mana-mana,” isi ceramah Habib Husein bin Hasyim kala itu.

Pada kutipan lain Dia mengatakan Majelis Ta’lim tidak akan diperbolehkan. “Satu dua bulan lagi majelis talim tidak akan diperbolehkan lagi. Habib tahu dari mana, kalian tak usah tahu saya dari mana tapi saksikan ini akan terjadi,” katanya kala itu.

Tak diketahui pasti kapan ceramah ini dilangsungkan, latar video tertulis lokasi Tuban. Belum ada konfirmasi Habib Husein bin Hasyim terkait videonya yang viral. Nonton video ceramah lengkap Habib Husein bin Hasyim bin Toha Baagil