Satu Pasien Positif Corona di Parepare, Keadaannya Membaik

oleh

MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulsel resmi merilis dua kasus baru positif terpapar virus Corona. Satu di antaranya dirawat di RSUD Andi Makkasau Parepare.

Keadaan pasien kasus Covid-557 itu kini membaik. Pihak Pemprov Sulsel mengatakan pasien 557 pernah menjalani umrah pada 24 Februari hingga 8 Maret 2020.

“Setelah pulang mengalami demam dan batuk. Pada 16 Maret dirawat di RS Fatimah Parepare. 17 Maret dirujuk ke RS Andi Makkasau dengan keluhan batuk, demam dan gejala sakit kepala,” Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Ichsan Mustari saat rilis via video konference, Selasa 24 Maret 2020.

Menurutnya gejala awal setelah dilakukan rontgen. Kemudian statusnya pneumonia atau radang paru-paru. Lalu pada 17 Maret pengabilan sampel swab.

“Keadaan pasien dalam keadaan baik. Masih ada batuk. Hasil uji lab keluar lada 24 Maret bersangkutan Covid-19,” katanya. Pasien perempuan berumur 61 tahun itu berasal dari Kabupaten Pinrang.

Pasien lain adalah warga Kota Makassar, nomor kasus Covid-309. Sebelum dinyatakan positif Corona dirujuk pada 20 Maret ke RSUP Wahidin Makassar.

Prosedur dirujuknya pasien seperti tidak ada gejala yang dialami pasien. Sehingga ia isolasi mandiri di rumah,” tuturnya.

Kini pemerintah mengonfirmasi empat pasien positif Corona di Sulsel. Dengan rincian 1 meninggal dunia, satu isolasi mandiri dan dua dirawat di RS.