Rutan Malino Sosialisasi Corona kepada Warga Binaan

oleh

MALINO – Rutan kelas IIB Malino Sulawesi Selatan mengajak warga binaan untuk hidup sehat. Hal itu dilakukan agar terhindar dari virus corona atau COVID-19.

Pihak rutan pun menggelar sosialisasi kesehatan dan pencegahan Virus Corona kepada seluruh Warga Binaan serta pegawai Rutan Kelas II B malino 19/3. Kegiatan yang dilakukan di dalam Masjid At Taubah Rutan kelas IIB dibuka langsung oleh Kepala Rutan Ambo Asse S.Pd,MH dengan didampingi oleh Kasubsi Pelayanan, Andri Gunawan.SH,M.Si dan Staf pegawai Rutan Malino,

BACA JUGA:  Sidrap Akan "Lockdown" 80 ODP di Rusun Batulappa

Secara khusus Rutan Malino mengundang Dr Adi Mangopang dan beberapa Petugas Puskesmas Tinggimoncong dalam kegiatan ini.

Karutan berharap dengan adanya sosialisasi corona ini WBP dan pegawai dapat lebih memahami langkah langkah pencegahan penyakit menular. “Semoga dengan adannya sosialisasi ini warga binaan dan ASN menjaga pola hidup bersih rajin cuci tangan dan lebih menjaga kebersihan lingkungan khususnya didalam rutan “ujarnya

BACA JUGA:  Update Corona di Indonesia: 32 Meninggal Dunia, 369 Positif

Dokter Adi mangopang dan beberapa petugas medis Puskesmas secara langsung memberikan arahan tentang pola hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri. Meteka juga berbagi info tentang bagaimana virus covid -19 mulai berasal dan cara penyebarannya serta pencegahannya.

BACA JUGA:  Satu Pasien Positif Corona di Parepare, Keadaannya Membaik

“Rutan dan lapas merupakan tempat teraman untuk lockdown jadi mari menjaga kesehatan,” bebernya. Selanjutnya Dr Adi Mangopang mengajarkan secara langsung kepada warga binaan tentang tata cara mencuci tangan yang benar dan etika batuk sehingga virus corona dan penyakit menular lainnya dapat dicegah. (rls/fit)