BPBD dan IOF Sidrap Teken Kesepakatan Kerjasama Penanggulangan Bencana

oleh

SIDRAP – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidrap dan Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengcab Sidrap menandatangani nota kesepakatan tentang kerjasama penyelenggaraan penanggulangan bencana.

Penandatangan dilakukan Sekretaris Kabupaten Ex-Officio Kepala BPBD Sidrap, Sudirman Bungi dan Ketua Pengcab IOF Sidrap, Andi Faisal Ranggong, di panggung lapangan upacara Kompleks SKPD Sidrap, Jumat (13/3/2020).

Hadir di acara tersebut, Kepala Pelaksana BPBD Sidrap, Siara Barang, Ketua Harian IOF Sidrap, Andi Alauddin, Sekretaris IOF Sidrap, Jemmi Harun serta sejumlah pengurus IOF Pengcab Sidrap lain.

Sudirman Bungi mewakili Pemerintah Kabupaten Sidrap menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada IOF atas penandatanganan kerjasama tersebut.

“Ini menandai kemitraan pemda dengan IOF Pengcab Sidrap. Kita ketahui, pemda butuh supporting masyarakat, MoU ini wujud nyata dukungan masyarakat ke pemda,” kata Sudirman.

Ia juga mengatakan, anggota IOF memiliki jiwa sosial dan kelebihan utamanya dalam menjangkau lokasi sulit saat ada bencana.

“Ke depan keberadaan IOF bukan hanya dalam hal kebencanaan, banyak kegiatan bisa dikolaborasikan dengan pemda, mohon IOF bersedia setiap saat,” ujar Sudirman.

Sementara Ketua IOF Sidrap, Andi Faisal Ranggong mengungkap, dengan MoU tersebut, pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan BPBD setiap ada bencana.

“Tapi bukan hanya ketika ada bencana, Kami juga siap dilibatkan untuk kegiatan-kegiatan lain,” lontarnya.

Sementara usai penandatangan itu, Sekda Sidrap melepas rombongan pengurus IOF Sidrap yang akan mengadakan bakti sosial di Desa Buntu Buangin Kecamatan Pitu Riase.

Kegiatan yang diikuti belasan mobil offroad itu, membawa bantuan bagi warga pasca bencana di daerah yang dilaluinya.