Kodim 1420 Sidrap Gelar Karya Bhakti Aplikasi Latnister TW I 2020

oleh

SIDRAP – Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menggelar kegiatan Aplikasi Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Triwulan (TW) I Tahun Anggaran 2020 dalam bentuk Karya Bhkati di Dusun 2 Lamenge Desa Corawali Kecamatan Pancalautang Kabupaten Sidrap, Kamis (12/03/2020).

Kegiatan yang digelar Kodim 1420 Sidrap tersebut dihadiri oleh Kasdim 1420/Sidrap, Mayor Inf Sudirman. SS, Camat Pancalautang, H.Muh. Basri Renring, S.Pi.M.S, Para Perwira Staf Kodim 1420 Sidrap, Para Danramil jajaran Kodim 1420/Sidrap.

Turut hadir Kepala Desa Corawali, Andi Muhammad Alimuddin, Sekdes Corawali, Sirajuddin, Kepala Dusun 2 Lamenge, Safri, Personel Kodim 1420 Sidrap, Staf Kecamatan Pancalautang serta Masyarakat Desa Corawali

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos melalui Kasdim mengatakan bahwa Kodim 1420 Sidrap melaksanakan kegiatan program Latnister Triwulan I Tahun Anggaran 2020 selama 5 hari, dimana pelaksanaan teori 3 hari dan aplikasi selama 2 hari.

“Dan untuk hari ini, kami melaksanakan aplikasi dengan mengambil kegiatan karya bhakti yang merupakan aktualisasi dari materi yang diberikan tepatnya di Dusun Lamenge Desa Corawali Kecamatan Pancalautang,”Ujarnya.

Lanjut Kasdim, Kami dari Kodim 1420 Sidrap dengan 7 Koramil bersama masyarakat desa Corawali melaksanakan perbaikan gorong-gorong, kemudian merapikan jalan yang sudah tergenang air sehingga jalan bisa digunakan untuk aktifitas masyarakat.

“Oleh karena itu, melalui kegiatan ini kami berharap setelah jalan dan gorong-gorong ini diperbaiki masyarakat khususnya dusun Lamenge dapat memelihara sehingga jalan ini bisa digunakan dan dapat bermanfaat untuk kegiatan masyarakat sehari-hari,”Tutupnnya.

Selain itu, Camat Pancalautang mengatakan dalam kegiatan yang digelar oleh Kodim 1420 Sidrap ini, saya kira bagus sekali karena dapat bermanfaat untuk masyarakat banyak dan mempermudah pengangkutan hasil pertanian masyarakat sekitar.

“Sehingga kami berharap, setelah ini terbangun masyarakat bisa menjaga dan memanfaatkan ini dengan baik,”Pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, antusiasme dan kegotongroyongan personel TNI dan Masyarakat sangat terlihat dimana saling bahu membahu memperbaiki Gorong-gorong yang menghubungkan antara Dusun 2 Lamenge dengan Desa Corawali.

oleh