Disnakkan Sidrap Terima Kunjungan Pansus DPRD Poso

oleh

SIDRAP – Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Sidrap menerima kunjungan kerja sejumlah anggota DPRD Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (11/3/2020).

Para legislator itu merupakan anggota Pansus (Panitia Khusus) DPRD Poso yang membahas rancangan peraturan daerah Kabupaten Poso tentang Retribusi Jasa Usaha.

Fredrik Torunde, yang memimpin rombongan menjelaskan, saat ini DPRD Poso tengah membahas perda yang di dalamnya ada pasal-pasal menyangkut pendapatan dari peternakan dan perikanan.

“Untuk itu Kami butuh studi contoh. Dan Kami sepakat memilih Kabupaten Sidrap sebagai lokasi kunjungan,” kata Fredrik.

Sementara Kadisnakkan Sidrap, Samuel Kaba menyambut gembira dan berterima kasih kunjungan tersebut.

“Kami siap memberikan data-data yang diperlukan khususnya potensi peternakan dan perikanan di Kabupaten Sidrap,” katanya.

Usai peneriman di Kantor Disnakkan Kompleks SKPD Sidrap, rombongan DPRD Poso melanjutkan kunjungan lapangan di tiga lokasi. Lokasi tersebut yaitu BBI Majjelling, peternakan sapi rakyat di Bila-bilae Kecamatan Marintengngae dan Kantor Sang Hyang Seri Sidrap.

Dalam kunjungan itu, mereka turut didampingi Sekretaris Disnakkan, Laenggeng kote, Kabid Sarana Prasaranan dan Penyuluhan, A. Bustami, Kabid Pembibitan Produksi dan Kesehatan hewan, Amiruddin dan Kabid Perikanan, Muhammad Irzul.

Turut hadir, Kasubag Perencanaan dan Keuangan Disnakkan, Juliani, Kasubag Umum dan Kepegawaian, Hj. Hasdar, serta personil Kominfo Sidrap, Hasan.