Satu WNA Meninggal Dunia di Indonesia, Terpapar Virus Corona

oleh

JAKARTA – Innalillah.., satu Warga Negara Asing (WNA) yang merupakan pasien terpapar virus corona atau Covid-19 meninggal dunia di Indonesia. Pasien dengan kasus nomor 25 itu tutup usia pada hari ini, Rabu (11/3/2020).

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto mengatakan pasien 25 meninggal dunia pada dini hari.

“Kita berduka, tadi malam pukul 02.00 WIB lewat sedikit, pasien identitas nomor 25 meninggal dunia,” kata Yurianto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Menurut pemerintah, pasien tersebut masuk setelah kondisi akut. “Memang masuk di rumah sakit sudah dalam keadaan sakit berat. Karena memang ada faktor penyakit yang mendahuluinya,” ujar Achmad Yurianto.

Pasien ini juga diketahui menderita diabetes, hipertensi, dan hipertiroid. “Ada juga penyakit paru obstruksi menajun yang sudah cukup lama diderita,” kata Achmad Yurianto.

Pemerintah belum menjelaskan dari negara mana pasien kasus 25 itu berasal. Termasuk rumah sakit tempat dia menjalani perawatan setelah dinyatakan mengidap Covid-19..