Oknum Mengaku Mahasiswa UNM Bawa Kabur Uang Kursus Pelajar di Takalar

oleh

TAKALAR – Sejumlah pelajar di Kabupaten Takalar diduga menjadi korban penipuan kursus Bahasa Inggris. Pelajar membayar biaya sebesar Rp550 ribu setiap siswa, namun kursus tak kunjung digelar.

Kabar ini terungkap setelah seorang warganet memposting ke grup diskusi Laporan Warga Makassar. Katanya pria tersebut mengaku mahasiswa UNM Makassar.

BACA JUGA:  Resmi Dibuka, Ini Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Topejawa Takalar

“Tabe’.. mohon infonya,, siapa tau ada yang kenal dengan orang ini atas nama AGUNG. Kuliah di UNM, dicari dengan tuduhan penipuan dan penggelapan dana puluhan juta rupiah,” tulis akun bernama Yummah itu, Senin 29 Januari 2018. Tambahnya lagi, pelaku mendatangi sejumlah sekolah di Kabupaten Takalar.

BACA JUGA:  Resmi Dibuka, Ini Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Topejawa Takalar

“Berdalih akan membuka kursus bahasa Inggris. Anak-anak dimintai uang 550rb/orang uang pendaftaran beserta biaya kursus selama 6 bulan. Kejadian di bulan 6 tahun 2017 tapi sampai sekarang, si pelaku tidak pernah muncul lagi, bahkan nomornya pun sudah tak aktif lagi,”katanya.

Dugaan kasus penipuan ini katanya belum dilaporkan ke aparat. “Masalahnya anak-anak ini yang ketipu pak, mereka tidak tahu jalurnya. Mereka imingimingi kursus murah, pasti banyak yang mau daftar pak,”kata Yummuh saat dikonfirmasi Beritasidrap.com. Menurutnya siswa yang menjadi korbam adalah pelajar beberapa SMA Negeri ternama di Kabupaten Takalar, Sulsel.