Cerita Di Balik Pembangunan Destinasi Wisata “PAMMASE DEWATA” di Corawali Sidrap

oleh

SIDRAP – Destinasi wisata baru kembali hadir di Kabupaten Sidrap. Pammase Dewata, namanya, terletak di Desa Corawali Kecamatan Panca Lautang.

Obyek wisata ini menawarkan pemandangan alam yang menawan. Selain itu ada fasilitas kolam Renang, berbagai spot foto, serta gasebo tempat istirahat pengunjung.

Rencananya Pammase Dewata akan segera launching, tepatnya 29 Maret 2020 mendatang, dan dihadiri Bupati Sidrap, Ir.H. Dollah Mando.

Meski belum launching, objek wisata yang mulai dibangun Juni 2019 lalu, telah ramai dikunjungi warga.

Pemilik Pammase Dewatae, Wa Kasti, yang ditemui baru-baru ini menceritakan, ide membangun tempat itu salah satunya datang dari Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi DM.

“Dulunya lokasi ini hanyalah lahan biasa, namun saat Soetarmi dan kawan-kawan melakukan adventure yang rutenya melalui lokasi ini, Ia melihat ada potensi wisata di sini dan menyarankan untuk dijadikan objek wisata” kata pria yang akrab disapa Wa Kasti itu.

Atas saran tersebut, Wa Kasti selaku pemilik lahan terdoorng untuk membangun lokasi tersebut menjadi objek wisata di Kabupaten Sidenreng Rappang.

Sementara itu, Soetarmi yang akhir pekan lalu kembali berkunjung ke tempat itu mengaku sangat takjub melihat perubahan yang terjadi.

Ia datang bersama Kabid Prasarana Dinas Pertanian, Suriyanto, Kabid Perikanan Muhammad Irsul, Kabid PSDI, Anwar D Nurdin dan Ketua Karang Taruna Kec Lanca Lautang Muh Samir.

“Dulunya hanya hutan biasa, kini ramai dikunjungi masyarakat, ini destinasi wisata bagi masyarakat dan akan membuka peluang bisnis yang meningkatkan perekonomian masyarakat,” Soetarmi.

“Semoga dengan hadirnya objek wisata Pammase Dewata ini, masyarakat tak perlu lagi jauh-jauh keluar daerah untuk mengabiskan hari libur bersama keluarga,” imbuhnya mengakhiri.