Sidrap Tercepat Serahkan LKPD 2019 ke BPK Sulsel

oleh

MAKASSAR – Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Maros menjadi yang tercepat menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2019 ke BPK Sulsel.

“Selamat kepada Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Maros, tahun ini yang tercepat menyetor LKPD kepada kami,” ujar Kepala BPK Perwakilan Sulsel, Wahyu Priyono, Senin (9/3/2020).

Hal itu disampaikannya pada acara penyerahan LKPD dua kabupaten tersebut di Aula Lantai IV Kantor BPK Sulsel, Jalan A. P. Pettarani, Makassar.

Lebih jauh, Wahyu mengapresisasi kinerja dua kabupaten yang menyerahkan LKPD lebih cepat dari batas waktu yang ditetapkan.

“Ini buah yang kerja keras, kerja cepat dan Insya Allah kerja ikhlas. Ini lebih cepat dari target 16 Maret,” kata Wahyu.

Sementara Bupati Sidrap yang didaulat memberi sambutan mengatakan, keberhasilan menyerahkan LKPD dengan cepat tidak terlepas dari dukungan seluruh jajaran OPD di Sidrap.

“Mungkin dalam laporan ini masih ada kekurangan, Kami berharap bimbingan BPK untuk penyempurnaanya,” kata Dollah.

“Kami juga berharap tahun ini Kabupaten Sidrap dapat meraih opini WTP yang ke-4,” tandasnya.

Penyerahan itu turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Sidrap, Kasman. Sejumlah pejabat Pemkab Sidrap turut hadir di antaranya, Asisten Administrasi Umum, Andi Rahmat, Inspektur Kabupaten, Rohady Ramadhan, Kepala BKAD, Nasruddin Waris, Kadis Kominfo, H Kandacong Mappile dan sejumlah pejabat lain.