Dollah Mando Apresiasi Tim Damkar Sidrap Ukir Prestasi di Bantul DIY

oleh

SIDRAP – Bupati Sidrap, H Dollah Mando menerima Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Sidrap di ruang kerjanya, Selasa (3/3/2020).

Tim ini baru saja pulang dari Kabupaten Bantul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti “Skill Competition” dalam rangka HUT ke-101 Damkar tingkat Nasional, 27-29 Februari 2020.

Kepala Satpol PP dan Damkar Sidrap, Usman Demma mengatakan kedatangan mereka untuk melaporkan hasil keikutsertaan tim di ajang ketangkasan petugas damkar itu kepada Bupati Sidrap.

“Kami laporkan bahwa Damkar Sidrap berhasil meraih Juara Umum II pada event yang diikuti 49 kabupaten dan kota se-Indonesia,” ujar Usman.

Dollah Mando menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diukir Tim Damkar Sidrap tersebut.

“Selamat atas prestasinya, semoga bisa dipertahankan. Yang terpenting bagaimana kemampuan ini dapat berguna dalam pelaksanaan tugas damkar,” kata Dollah didampingi Asisten Administrasi Umum Sidrap, Andi Rahmat Saleh.

Sebelumnya diberitakan, 15 personil Damkar Sidrap berlaga dalam ajang “Skill Competition” yang melombakan tiga kategori, yakni survival (kemampuan bertahan), ladder pitching (ketangkasan menggunakan tangga) dan hose laying (ketangkasan menggelar selang dan menyemprot).

Tim Sidrap berhasil memenangi kategori hose laying yang menempatkan mereka sebagai Juara Umum II di bawah Tim Kota Makassar.