Tim Damkar Sidrap Juara Umum II Skill Competition di Bantul

oleh

BANTUL – Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Sidrap menyabet Juara Umum II Skill Competition dalam rangka HUT ke-101 Damkar tingkat Nasional di Kabupaten Bantul, Provinsi D.I. Yogyakarta.

Mereka meraih satu medali emas dari tiga cabang yang dilombakan. Cabang tersebut yakni “hose laying” atau ketangkasan menggelar selang dan menyemprot.

Adapun cabang “ladder pitching” atau ketangkasan menggunakan tangga, dimenangkan Tim Damkar Kota Makassar. Kemenangan itu sekaligus mengantar Damkar Makassar sebagai Juara Umum kompetisi.

Sementara Tim Damkar Kabupaten Luwu menjadi Juara Umum III setelah memenangkan kategori “survival” atau kemampuan bertahan.

Dengan hasil itu, kompetisi ketangkasan petugas damkar yang diikuti 49 kabupaten/kota di tanah air, 27 hingga 29 Februari 2020 itu, dikuasai kontingen asal Provinsi Sulawesi Selatan.

Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf usai mengikuti upacara puncak peringatan HUT ke-74 101 Damkar di Stadion Sultan Agung Bantul, Ahad (1/3/2020), menyampaikan selamat atas capaian Tim Damkar Sidrap.

“Selamat atas prestasi yang diraih. Ini membanggakan, semoga ke depan bisa meraih juara umum,” ujar Mahmud didampingi Kasatpol PP dan Damkar Sidrap, Usman Demma.

Upacara peringatan itu sendiri dipimpin Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Dalam sambutannya, Mendagri menyampaikan telah menerbitkan Peraturan Mendagri No. 16 Tahun 2020 tentang Pedoman Nomenklatur Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Permendagri ini menjadi kado istimewa bagi petugas pemadam kebakaran di seluruh Indonesia di momen HUT ke-101 Pemadam Kebakaran.

oleh