Kodim 1420 dan Basnaz Sidrap Kembali Serahkan Rumah Program Rehab RTLH

oleh

SIDRAP – Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap kembali menyerahkan Rumah Program Rehab RLTH kepada warga yang kurang mampu di Kelurahan Lalebata Kecamatan Pancarijang Kabupaten Sidrap, Rabu (26/02/2020) siang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sidrap, Ir. H. Mahmud Yusuf, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos, Ketua II Basnaz Sidrap Imran Burhanuddin, S.Ag, Camat Pancarijang, Rimba Najamuddin, S.Stp., M.Si dan Lurah Lalebata, Supardi, S.Ip.

Turut hadir Ketua Persit KCK Cab XLIV Dim 1420, Ny. Situmorang, Kasdim 1420 Sidrap, Mayor Inf Sudirman S S, Wakapolsek Pancarijang, Iptu Rusmi, para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1420 Sidrap serta Ibu-ibu Persit KCK Cab XLIV Dim 1420.

Dalam sambutannya, Dandim 1420 Sidrap mengatakan tentunya kita bersyukur pada pagi ini kita bisa berkumpul ditempat yang sederhana ini dalam rangka penyerahan rumah hasil rehab yang tadinya rumah ini sebelum dibangun memang sudah tidak ditempati diakibatkan kondisi rumah yang nyaris rubuh sehingga tidak layak ditempati.

“Tentunya kegiatan ini atas kerjasama Kodim 1420 Sidrap dengan Basnaz Sidrap dan ini yang pertama kami rehab dan akan dilanjutkan hingga nantinya di 11 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Sidrap,”Ujarnya.

Kodim 1420 Sidrap akan selalu hadir membantu masyarakat dan fokus kami untuk kegiatan yang sifatnya sosial, dan kesemuanya ini tentunya karena adanya kepedulian dan rasa simpati dari kami untuk melakukan kegiatan yang kiranya bermanfaat dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

Kepada bapak Irfan dan Ibu Nurlaela, kami berharap mudah-mudahan rumah ini bisa menjadi tempat berlindung dari sengatan matahari, hujan, angin dan rumah ini dijadikan untuk membina dan membangun keluarga.

“Mudah-mudahan Program ini ke depan tetap dapat berjalan, tentunya dengan dukungan dari Pemerintah Daerah dan elemen masyarakat lainnya, “Tutup Dandim.

Hal senada juga disampaikan Ketua II Basnaz Sidrap, yang mengatakan bantuan yang kami serahkan ini merupakan program Basnaz dalam bentuk Sidrap peduli dengan bekerja sama dengan Kodim 1420 Sidrap.

“Kedepan sinergi semacam ini tentunya sangat kami butuhkan, sinergi dengan bapak Dandim sebenarnya dari dulu kita rencanakan untuk bekerjasama dengan Kodim, akan tetapi bapak Dandim yang datang sendiri ke kantor kami, dan kami bangun satu komitmen secara tertulis dan ini harus lanjut dalam hal membantu saudara saudara kita,”Terangnya.

Selain itu, Wakil Bupati Sidrap dalam sambutannya mengatakan tentu program yang dicanangkan ini juga merupakan program dari Pemerintah untuk bagaimana tingkat kemiskinan di Sidrap bisa ditekan.

“Oleh karena itu setiap kesempatan, saya selalu menyampaikan kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa bahwa setiap saat dimonitor warganya yang tidak mampu dan disampaikan kepada Kodim 1420 Sidrap dan Basnaz,”Pungkasnya.

Ditambahkannya, kerja sama ini tentunya sangat kita harapkan berkelanjutan, dan ini memang tepat sekali bapak Dandim disini dan kita berharap dan yakin orang seperti beliau yang bisa membangun Kabupaten Sidrap.

“Dan kepada ibu Nurlaela kita harus berterimakasih kepada bapak Dandim dan bagi saya bapak Dandim ini sangat luar biasa yang mampu menjalankan program seperti ini,”Tutupnya.