Dandim 1420 Tinjau Pelaksanaan Ujian CPNS Lingkup Pemda Sidrap

oleh

SIDRAP – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos melaksanakan peninjauan dan pengawasan Pelaksanaan Ujian CPNS Lingkup Pemerintah daerah Sidrap formasi tahun 2019 di Kantor Gabungan SKPD Kelurahan Batulappa Kecamatan Watangpulu Kabupaten Sidrap. Senin (24/02/2020) pagi.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati, Ir.H.Mahmud Yusuf, Kepala Dinas Kominfo Sidrap, H.Kandacong, Ketua Tim Ujian CPNS BKN Regional IV Makassar l, Ahmad Sauki, Kepala BKPSDM Kabupaten Sidrap, Faisal Sehuddin,S.Stp.,M.Adm.KP, Para panitia Penerimaan CPNS Tingkat Kabupaten Sidrap dan Personel Kodim 1420 Sidrap.

Disela kegiatannya, Dandim 1420 Sidrap mengatakan hari ini kebetulan kami para Forkopimda menerima surat dari Pemda Sidrap, untuk melaksanakan peninjauan dan pengawasan terkait pelaksanaan Ujian CPNS Lingkup Pemerintah Kabupaten Sidrap.

“Saya melihat pelaksanaannya sudah sangat bagus mulai dari kegiatan pencocokan indentitas dengan pengecekan secara fisik terhadap peserta untuk mengantisipasi adanya kemungkinan kecurangan atau percaloan,”Ujarnya.

Dandim menambahkan, tadi saya juga melihat secara langsung tempat ujian dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Ujian dengan sistem ini sangat bagus sekali, benar benar transparan dan tidak ada kemungkinan antar peserta saling bertanya karena persoalan diacak dan peserta saat itu juga tahu hasil yang dicapai.

“Dan para peserta bisa melihat secara langsung hasilnya dari ujian masing-masing seperti apa, terbukti saat keluar ruang CAT terlihat raut wajah para peserta ada yang ceria dan ada yang menunjukkan wajah kurang semangat “Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos menyampaikan untuk di Kabupaten Sidrap sesuai informasi yang didapat baru 2 kali dilaksanakan sistem CAT ini yang didukung dengan perangkat yang sangat bagus.

“Saya kira ini sangat bagus dan kedepan akan tetap dipertahankan, dan dari Kadis Kominfo Sidrap menjelaskan terkait jaringan tidak ada permasalahan dan mudah-mudahan kedepan selama 4 hari kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar”Tutupnya.

Selain itu, Kadis Kominfo Sidrap mengatakan kami dari Kominfo Sidrap melihat semuanya dapat berjalan lancar, dan hasilnya langsung bisa dilihat serta tranparansi untuk semua peserta dengan didukung oleh BKD secara profesional.

“Dan saya dari Kominfo Sidrap akan mendukung secara penuh terkait jaringan internet semaksimal mungkin, sehingga pelaksanaan Ujian CPNS ini dapat berjalan lancar dan tanpa gangguan,”Tuturnya

Untuk sekedar diketahui, Pelaksanaan Ujian CPNS Lingkup Pemerintah Kabupaten Sidrap dilaksanakan selama 4 Hari, mulai tanggal 24 sampai dengan 27 Februari 2020 dan diikuti sebanyak 4622 orang peserta dari berbagai daerah.

oleh