Kenal Pamit Kapolres Sidrap, Dollah Mando: Terima Kasih Budi Wahyono

oleh

SIDRAP – Acara kenal pamit Kapolres Sidrap antara pejabat lama AKBP Budi Wahyono dan pejabat baru AKBP Leonardo Panji Wahyudi berlangsung di Mapolres Sidrap, Jalan Bau Massepe Pangkajene, Kamis pagi (20/2/2020).

Acara dihadiri Bupati Sidrap, H Dollah Mando, beserta Ketua TP PKK Hj Mulyani Dollah, Ketua DPRD, H Ruslan dan sejumlah anggota DPRD Sidrap, Dandim 1420 Letkol Inf. Jarmot Parluhutan Sitomorang beserta Ketua Persit KCK Yohana Situmorang, Kajari Sidrap, Djasmaniar dan Ketua Pengadilan Negeri Sidrap, Ernawaty.

Tampak pula Ketua Pengadilan Agama, Kepala Rutan Klas IIB, kepala OPD, unsur perbankan, Direktur UPC, organisasi pemuda, dan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda.

Selain itu, juga hadir Ketua MUI H. Fatahuddin Sukkara, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu, Ketua PWI Sidrap-Enrekang dan seluruh PJU Polres dan jajaran Kapolsek.

AKBP Budi Wahyono didampingi istri, Evi Budi, dalam sambutannya mengaku pengalaman dan kesan selama kurang lebih satu tahun dua bulan di Sidrap akan dibawa kemanapun ia bertugas.

BACA JUGA:  Bupati Sidrap Pantau Proyek IPAL Kalosi dan UTD RS Nene Mallomo

“Banyak kesan baik selama di Sidrap, cerita tentang Kabupaten Sidrap, baik kultur budayanya maupun filosofinya akan saya bawa dalam hidup saya,” ucap Budi penuh haru.

“Tidak ada kata yang paling pantas saya ucapkan selain ucapan terima kasih kepada pemda sidrap dan seluruh masyarakat Kabupaten Sidrap atas semua kerjasamanya selama ini,” sambung Budi.

Budi juga menitip pesan kepada Kapolres Sidrap yang baru, AKBP Leonardo Panji Wahyudi. “Saya titip pesan kepada kapolres baru agar mesjid Al Ikhlas Polres Sidrap ini untuk dilanjutkan pembangunannya,” kata Budi seraya meneteskan air mata.

Bupati Sidrap, H Dollah Mando mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sidrap menyampaikan terima kasih kepada AKBP Budi Wahyudi, atas dedikasinya selama bertugas di Bumi Nene Mallomo.

“Terima kasih Pak Budi, Kami mendoakan agar bapak selalu diberi kekuatan kesehatan dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas,” lontar Dollah.

Lebih jauh Dollah mengungkap, AKBP Budi Wahyono meninggalkan kesan dan kinerja yang baik selama menjabat Kapolres Sidrap.

BACA JUGA:  Camat Pitu Riawa Faradilla Bakry Lepas Peserta Gerak Jalan 17-an di Bulucenrana

“Kerjasama selama ini Polres dan Pemkab sangat baik. Jika ada bencana, Pak Budi selalu sigap turun bersama Pak Dandim. Budi Wahyono sukses mengawal pilkada, pilpres, pilcaleg dan pilkades di Sidrap selesai dengan aman dan kondusif,” ungkap Dollah.

Di bagian lain, Dollah menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada pejabat Kapolres SIdrap yang baru.

“Kami ucapkan selamat datang Bapak AKBP Leonard Panji Wahyudi di Bumi Nene Mallomo, pemerintah dan masyarakat siap bersinergi mengawal dan mendukung program kerja Kapolres yang baru,” tandas Dollah Mando.

Sementara Leonard Panji Wahyudi mengaku siap berkolabirasi pemerintah dan masyarakat Sidrap. “Mohon ijin, saya orang baru di Sidrap. Mohon bimbingannya semua elemen masyarakat. Saya sukses menjabat Kapolres Luwu Timur selama 2 tahun 4 bulan dan mudah-mudahan juga di Sidrap karena kerjasama pemerintah dan masyarakat Sidrap itu yang nanti menunjang tugas-tugas selama di Sidrap,”tandasnya.

Acara kenal pamit diakhiri penyerahan cenderamata dan pelepasan AKBP Budi Wahyono secara resmi.

oleh