Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Canangkan Unhas Kampus Sidenreng Rappang

oleh

SIDRAP – Gubernur Sulsel memimpin pencanangan Universitas Hasanuddin Kampus Sidenreng Rappang, Selasa (18/2/2020). Pencanangan berlangsung di halaman kampus yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Maritengngae Sidrap.

Acara dihadiri Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, sejumlah profesor dan jajaran Unhas lain.

Pencanangan itu turut disaksikan Bupati Sidrap, H Dollah Mando, Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi dan sejumlah kepala OPD Sidrap.

Nurdin Abdullah mengatakan, pencangan tersebut nerupakan berkah di Hari Jadi ke-676 Sidrap.

“Tidak mudah membawa Unhas keluar. Ini karena Pak Bupati Sidrap punya ‘trust’ dan Bu Rektor yakin keberadaan Unhas Kampus Sidrap bisa menopang meningkatan SDM,” ungkap Nurdin.

Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina menyatakan, tujuan pendirian kampus Sidrap untuk menghasilkan sumber daya dengan “skil yang konek” dengan kebutuhan Kabupaten Sidrap.

“Kami menjamin proses, kualitas pelajaran sama dengan Kampus Tamalanrea. Soalnya kalau tidak, Saya akan dimarahi profesor yang banyak dari Sidrap,” tuturnya.

Sementara Bupati Sidrap, Dollah Mando menyampaikan terima kasih dengan berdirinya Unhas Kampus Sidrap tersebut. “Kami siap mendukung. Fasilitas Kami serahkan ke pihak Unhas,” katanya.

Pencanangan tersebut dilakukan setelah Puncak Peringatan Hari Jadi ke-676 Sidrap di Lapangan Kompleks SKPD Sidrap. Di kesempatan itu Nurdin juga meninjau Kampus STIE Ichsan Sidrap, mengunjungi rest area Lainungan dan kawasan wisata Danau Sidenreng.