Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu Apresiasi Gerak Cepat Bupati Sidrap

oleh

SIDRAP – Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu mengapresiasi respon cepat Bupati Sidrap dan jajarannya menindaklanjuti pendirian pendidikan vokasi Universitas Hasanuddin di Kabupaten Sidrap.

“Pak Bupati luar biasa gerak cepatnya, hanya beberapa bulan terakhir rencana ini bisa diwujudkan,” ujar Dwia di sela peringatan Hari Jadi ke-676 Sidrap, Selasa (18/2/2020) di Lapangan Kompleks SKPD Sidrap.

Prof Dwia mengungkap, sebenarnya ada beberapa perencanaan serupa di kabupaten lain. “Tapi karena gerak cepat tadi makanya Sidrap jadi kabupaten pertama di Sulsel,” katanya.

“Jadi kalau mau foto papan nama Unhas tidak perlu ke Tamalanrea, sudah ada di Kabupaten Sidrap,” gurau Dwia.

Dijelaskannya lebih jauh, pendirian Universitas Hasanuddin kampus Sidrap dilandasi niat menghasilkan sumber daya yang sesuai kebutuhan di Kabupaten Sidrap.

“Jadi Kita desain program studi yang bakal mendorong pengembangan dan pertumbuhan ekonomi daerah. Yakni program studi teknologi produksi ternak dan teknologi tanaman pangan,” tuturnya.

Momen peringatan Hari Jadi ke-676 Sidrap itu ditandai penandatangan MoU antara Prof Dwia dengan Dollah Mando, Bupati Sidrap. Penandatangan disaksikan Gubernur Sulsel, H M Nurdin Abdullah.

oleh