Nurdin Abdullah Puji Tari Kolosal di Peringatan Hari Jadi Ke-676 Sidrap

oleh

SIDRAP – Ratusan siswa-siswi YMPI Rappang tampil memukau dalam perhelatan Hari Jadi ke-676 Sidenreng Rappang, Selasa (18/2/2020) di Lapangan Kompleks SKPD Sidrap.

Di hadapan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Bupati Sidrap, H Dollah Mando dan tamu lainnya, mereka memperagakan Tari Kolosal berjudul “Lukisan Nusantara di Bumi Nene Mallomo”.

Para pelajar yang masih belia ini menari dengan sangat apik dan kompak sehingga mendapat pujian dari para penonton.
Tidak terkecuali, orang nomor satu di Sulsel, Nurdin Abdullah.

“Saya terkesima dengan penampilan YMPI Rappang. Ini cerminan ada masa depan yang lebih baik. Kompak mempersempahkan tarian nuansa nasional. Luar biasa,” puji Nurdin.

Ditambahkannya, hal tersebut tentunya tidak terlepas dari kerja sama yang baik dan dukungan pemerintah daerah.

“Ini membuktikan, pemerintah hadir dalam mendorong pembinaan dan peningkatan SDM,” ujar Nurdin Abdullah.

Sementara Rini Handayani, guru sekaligus pelatih tari mengatakan mereka diminta langsung Bupati Sidenreng Rappang untuk tampil pada Puncak Hari Jadi Sidenreng Rappang.

“Iye, Pak Bupati yang meminta anak-anak kami untuk tampil hari ini. Saat itu beliau melihat penampilan anak-anak Kami dalam pembukaan MTQ di Rappang,” katanya.

Ditambahkan Rini, para siswa-siswi ini berlatih selama sebelas untuk tampil di Hari Jadi Sidrap.

“Ada 400 penari dan 7 penyanyi yang ikut dalam tarian kolosal ini yang kami latih selama 11 hari. Dan Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar” ucapnya.

Rini yang juga Guru di SMP 2 Kulo ini mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah karena anak didiknya didaulat mempersembahkan tarian kolosal.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah karena telah memberikan kepercayaan untuk tampil pada acara HUT Sidenreng Rappang. Terima kasih juga kepada anak-anakku yang telah mempersembahkan yang terbaik untuk daerah kita yang tercinta ini,” tutupnya.

oleh