Kenang Soeharto, CDN Gelar Lomba Vlog Berhadiah Rp 20 juta

oleh

JAKARTA – Kabar baik untuk Anda yang menggeluti video blogger atau Vlogger. Jaringan media Cendana News (CDN) menggelar lomba vlog untuk mengenang mantan Presiden Soeharto.

CDN menyediakan hadiah total Rp 20an juta bagi sang juara. Dilansir dari CDN, lomba vlog ini bertema “Presiden Soeharto Penjaga Kedaulatan dan Bapak Pembangunan”.

Tujuan lomba dalam rangka memperingati “Bulan Pak Harto tahun 2020”. Selain itu untuk menyongsong 1 abad Pak Harto pada tahun 2021.

Lomba ini terbuka untuk umum, yang merupakan perorangan atau berkelompok. Peserta dapat mengirim lebih dari satu video.

“Vlog yang diikutsertakan dalam lomba harus relevan dengan tema dan diutamakan berlatar situs-situs penting peninggalan Presiden Soeharto seperti monumen, prasasti, bangunan atau tempat-tempat yang memiliki hubungan historis dengan Presiden Soeharto),” isi rilis pengumuman lomba.

Selain itu syarat Vlog yang diikutsertakan bersifat aktual, bernilai, inovatif, kekinian, tidak mengandung unsur SARA, dan pornografi. Video juga memotivasi untuk memajukan bangsa sebagaimana dilakukan Presiden Soeharto, serta merupakan karya asli yang bukan hasil plagiat. “Seleksi video dimulai pada minggu ketiga Februari,” kata Bijo Dirajo, panitia yang juga manajen CDN.

Untuk info lebih lanjut, kata Dia, dapat dilihat di situs cendananews.com. “Info lengkap di situs resmi CDN,” singkat Bijo.