Aksi Donor Darah Hari Jadi Ke-676 Sidrap Lampaui Target

oleh

SIDRAP – Panitia Hari Jadi ke-676 Sidrap bekerjasama PMI Sidrap dan Unit Transfusi Darah (UTD) RS Nene Mallomo menggelar aksi donor darah di Baruga Kompleks SKPD Sidrap, Rabu (12/2/2020).

Total ada 85 pendonor berpartisipasi, terdiri dari ASN, guru, dan masyarakat umum. Sejumlah pejabat lingkup Pemkab Sidrap terlihat mendonor, termasuk Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi.

Ada pula Kepala Inspektorat, Rohady Ramadan, Kadis Porapar, Andi Anis, Kadis Bina Marga, Cipta Karya, Pertanahan Perumahan, Abdul Rasyid, Kadis Koperasi UKM Nakertrans, Andi Safari Renata dan Staf Ahli Bupati, Patahangi Nurdin.

Rohady Ramadan mengungkap, donor darah menjadi rangkaian peringatan Hari Jadi ke-676 Sidrap, karena memiliki banyak manfaat.

“Bagi pendonor bisa menyehatkan badan, sekaligus mendapatkan amal jariah. Sementara darah yang didonorkan bisa menyelamatkan nyawa seseorang,” terang Rohady yang sekaligus Ketua Panitia Hari Jadi.

Ia tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada para pendonor yang berpartisipasi dalam acara tersebut. “Semoga ke depan kegiatan seperti ini semakin digalakkan,” harapnya.

Sementara itu Wakil Sekretaris PMI Sidrap, Muhammad Yakub mengungkap, jumlah peserta dalam aksi donor darah tersebut melampaui target.

“Awalnya ditargetkan 75 pendonor. Alhamdulillah yang ikut mencapai 85 orang,” kata Yakub didampingi Kepala Markas PMI Sidrap, Juddawi.